Cara Mencegah Kanker Prostat Dengan Ejakulasi Teratur

Cara Mencegah Kanker Prostat Dengan Ejakulasi Teratur - Salah satu penyakit yang selalu menghantui kaum lelaki yaitu kanker prostat apalagi bagi mereka yang sudah paruh baya, berikut ini cara yang bisa membuat atau mencegah kanker prostat pada lelaki yaitu dengan melakukan ejakulasi secara teratur. Hal ini berdasarkan satu penelitian yang di lansir dari laman Medicaldaily bahwa ejakulasi dapat mencegah kanker prostat pada pria.

Pada studi tersebut dipimpin oleh Dr Jennifer Rider, seorang ahli epidemiologi di Harvard TH Chan School of Public Health di Boston. Pada saat di lakukan studi tersebut telah berhasil mengumpulkan data sebanyak 32 ribu pria dalam 18 tahun. Kemudian mereka melihat adanya frekuensi ejakulasi dengan prevalensi kanker.

Apa hasil dari penelitian tersebut? Hasilnya adalah peneliti telah menemukan bahwa pria yang berusia 40 hingga 49 tahun yang dalam sebulannya ejakulasi 21 kali atau lebih  memiliki risiko kanker prostat yang lebih rendah hingga 22 persen. Hasil penelitian tersebut sudah menghitung termasuk dengan mempertimbangkan faktor seperti diet, gaya hidup, serta sejarah kanker prostat dalam keluarga.

Bagaimana ejakulasi bisa melindungi pria seseorang dari kanker? Orgasme yang dialami oleh pria saat berhubungan intim, kata Rider akan akan mengeluarkan hormon oksitosin dan dehydroepiandrosterone (DHEA). Hormon ini dapat mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular serta kanker payudara.

Walaupun kanker payudara memang agak jarang diderita oleh pria, namun BBC melaporkan bahwa berdasarkan pada penelitian yang dilakukan di Yunani telah mengungkapkan kalau pria yang memiliki orgasme kurang dari 6 kali dalam sebulan, secara signifikan akan mudah terkena kanker payudara.

Agar di ketahui bahwa kanker prostat adalah penyakit berbahaya yang menjadi penyebab kematian nomor dua paling banyak yang menyerang kaum pria. Rider juga menganjurkan, jangan terlalu terpaku hanya pada banyaknya ejakulasi melainkan fokus lah pada aktivitas hubungan seksual yang bisa memberikan banyak menfaat pada kesehatan.

0 komentar