Obat Herbal Tradisional Untuk Mengobati Amandel Kronis

Obat Herbal Tradisional Untuk Mengobati Amandel Kronis - Pada dasarnya amandel merupakan alat untuk melindungi peradangan jika ada bakteri atau kuman yang masuk kedalam tubuh. Disamping itu tonsil (amandel) juga merupakan alat untuk menetralisir makanan yang akan masuk kedalam lambung. Jika kerja amandel (tonsil) terlalu berat, akan terjadi peradangan, oleh karena itu amandel juga sering disebut radang tonsil atau tonsilitas.

Gejala amandel antara lain sering meriang, rasa sakit saat menelan, sering muntah jika makanan tergesa-gesa ditelan, serta tenggorokan merah meradang disekitar tonsil.


Penderita sebaiknya menghindari minuman es serta semua minuman dan buah yang sudah didinginkan.Hindari pula makan makanan gorengan atau makanan siap saji yang dikemas, selain itu dilarang makan mentimun, semangka dan melon.

Resep obat tradisional amandel kronis berikut menggunakan bahan benalu jeruk dan jadam arab. Fungsi benalu menumpas akar-akar amandel, sedangkan jadam arab sebagai pembersih darah dengan cara menetralisirracun atau zat yang tidak berguna.

Obat Tradisional  Radang Amandel
Bahan:
- Benalu jeruk nipis.. 1/2 genggam (kering -+ 17 gr)
- Kunyit.................... 2 jari tangan (kering -+l 11 gram)
- Jadam arab sebesar kelereng kecil  1 buah ( -+ 1,5 gr)

Cara meramu :
Cuci kunyit dan iris tipis.Rebus semua bahan dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas air.Angkat dan saring.

Aturan pakai :
Minum ramuan obat radang amandel alami dengan dosis sebagai berikut:
- Anak umur 6-8 tahun, minum 3 kali sehari @ 1/4 gelas.
- Anak umur 7-12 tahun, minum 3 kali sehari @ 1/3 gelas
- Dewasa 3 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.

Jika tubuh sudah terbiasa dengan minum rebusan  obat herbal radang amandel diatas maka dosis bisa di tingkatkan jadi 2 kali lipat.

0 komentar